Rapat Awal Tahun Pelajaran 2022/2023, Sosialisasi Visi Misi, dan Program Kegiatan Tahunan

Hari Kamis 7 Juli 2022 Bapak/Ibu Guru beserta Staf TU SMP Negeri 8 Blitar mengikuti Rapat Koordinasi Awal Tahun Pelajaran 2022/2023 yang dimulai pukul 10.00 WIB di Aula SMP Negeri 8 Blitar. MC yang bertugas adalah Ibu Dewi Ratih Nuraini, S.Pd merupakan guru Bimbingan Konseling, beliau menyampaikan susunan acara dan hal-hal yang menunjang kelancaran dalam mengikuti rapat dinas. Rapat diawali dengan bacaan Basmalah dipimpin oleh MC dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang bertugas sebagai dirigen Ibu Sartiyah, S.Pd guru Pendidikan Kewarganegaraan. Selanjutnya doa bersama dipimpin Bapak Slamet Daroini, S.Pd guru Pendidikan Agama Islam.

Penyampaikan Susunan Acara
Menyanyiakan Lagu Indonesia Raya
Menyanyiakan Lagu Indonesia Raya
Pembacaan Doa

Sambutan disampaikan oleh Kepala Sekolah, Ibu Sri Sulistijo Andajani, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Bapak/Ibu guru beserta staf TU perlu meningkatkan komitmen prestasi secara personal dan kelembagaan. Beliau juga berpesan agar Bapak/Ibu Guru mempersiapkan administrasi pembelajaran yang lengkap serta model pembelajaran yang menarik. Beliau juga menekankan agar setiap panitia kegiatan sekolah segera mempersiapkan proposal sehingga anggaran kegitan bisa segera disesuikan oleh bendaha.

Sambutan Kepala Sekolah

Beliau juga menyampaikan apresiasi bahwa SMPN 8 berhasil memperoleh juara 3 Pawai Lentera serta memberikan ucapan terimakasih kepada TIM akreditasi sekolah yang telah menyelesaikan tugas dengan baik. “Selamat menyongsong tahun pelajaran baru, semoga kita selalu siap menghadapi segala tantangan. Terima kasih kepada semua yang ikut berpartisipasi dalam rapat hari ini, semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan agar dapat membimbing siswa-siswi SMPN 8.” Demikian disampaikan Ibu Sri Sulistijo Andajani, M.Pd.

Bapak/Ibu Guru beserta Staf TU SMP Negeri 8 Blitar
Informasi Kurikulum

Selanjutnya memasuki materi inti yang pertama berupa informasi kurikulum disampaikan oleh Waka Kurikulum, Ibu Anik Diah Sulistiyorini, S.Pd. Beliau menyampaikan perubahan visi misi sekolah menjadi “Mewujudkan insan yang berbudi pekerti luhur, berprestasi, peduli lingkungan, dan berbudaya berlandaskan iman dan takwa dengan semangat pancasila.” Program SERENADA mulai diterapkan pada awal tahun pelajaran 2022/2023 dimana siswa memakai jadul setiap tanggal 1, memakai pakaian nasional setiap tanggal 17, dan memakain batik setiap tanggal 21. Kurikulum yang digunakan SMPN 8 adalah kurikulum merdeka untuk kelas 7 serta kurikulum K-13 untuk kelas 8 dan 9. Terakhir mengenai informasi kurikulum ialah perubahan KKM untuk kelas 8 dan 9 menjadi 80 untuk semua mata pelajaran.

Informasi Kehumasan

Selanjutnya memasuki materi inti yang kedua berupa informasi kehumasan yang disampaikan oleh Waka Sarpras Humas, Bapak Winarno, S.Pd. Beliau membahas rencana pelaksanaan kegiatan anjangsana dan dharma wanita pada tanggal 17 juli 2022 yang akan dilaksanakan di rumah Ibu Sri Sulistijo Andajani, M.Pd. Dilanjutkan agenda SPEVAN GOES TO JOGJA hari sabtu, 30 juli 2022 dijadwalkan berangkat hari jum’at pukul 20.00 WIB. Diakhiri dengan pengalian informasi kepada wali kelas untuk melakukan pendataan pembentukan komite sekolah.

Informasi Kesiswaan

Materi inti yang ketiga berupa informasi Kesiswaan disampaikan oleh Waka Kesiswaan, Bapak Drs. Miftakhul Huda. Beliau menyampaikan pelaksanaan kegiatan Idul Adha dimana tanggal 10 juli 2022 akan dilaksanakan sholat Idul Adha di sekolah dan tanggal 12 juli 2022 dilaksanakan pemotongan hewan qurban. Sedangkan untuk pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dijawalkan dilaksanakan tanggal 16, 18, dan 20 juli 2022.

Penyampaian Kepanitiaan Pemotongan Hewan Qurban
Pembagian Tugas Sholat Idul Adha
Penyampaian Kepanitiaan MPLS

Waka Kesiswaan dibantu oleh Bapak Subhan, M.Pd dalam menyampaikan kepanitiaan pemotongan hewan qurban, Bapak Ahmad Fitriansyah, S.Pd tentang teknis dan pembagian tugas sholat Idul Adha, serta Ibu Ganes Tri Puji Astuti, S.Pd selaku ketua pelaksanaan MPLS tahun 2022.

Acara terakhir yaitu lain-lain yang dimanfaatkan untuk menyampaikan usulan, saran, maupun arahan supaya kegiatan belajar mengajar di tahun pelajaran baru nantinya lebih baik pelaksanaannya. Selanjutnya MC membacakan poin-poin penting dalam rapat dan kesimpulan rapat. Tepat pukul 13.00 WIB rapat selesai dan ditutup dengan bacaan Hamdalah dipimpin oleh MC.


Comments

One response to “Rapat Awal Tahun Pelajaran 2022/2023, Sosialisasi Visi Misi, dan Program Kegiatan Tahunan”

  1. Sartiyah Avatar
    Sartiyah

    Bagus, lanjutkan…👍👍👍

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *